Ingenuity Helikopter Pertama di Planet Mars | Canggieh

Ilustrasi Ingenity di Mars

Canggieh.com- Para Teknisi Nasa telah membuat sejarah baru dengan menerbangkan helikopter yang di beri nama Ingenuity pada senin lalu tangal 19 April 2021 selama 39.1 detik di planet mars dengan kondisi atmosfir yang tipis dan ini menambah kesuskesan mereka pada percobaan penerbangan yang beresiko lebih lama dan lebih tinggi.

Percobaan penerbangan kedua saat itu pukul 12:33 di kawah Jezero di planet Mars Ingenuity secara otonom terbang kembali dari permukaan planet merah, saat naik menghasilkan debu berterbangan dan berhasil terbang setinggi 5 meter, kemudian di miringkan 5 derajat dan bergerak maju sekitar 2 meter ke berbagai arah kemudian berbalik mengarahkan kameranya untuk mengambil gambar dan kembali ke titik awal untuk mendarat. Ini berlangsung selama 59.1 detik.

sumber :mars.nasa.gov anatomy Ingenuity

 "kedenganrannya sederhana, tapi ada banyak yang tidak di ketahui tentang menerbangkan helikopter di Mars" kata Havard Grip, kepala pilot Ingenuity dalam berita NASA "Itulah mengapa kami  disini untuk membaut hal-hal yang tidak di ketahui menjadi di ketahui".

Heloopter Ingenuity merupakan demostrasi kemampuan terbang baru yang dapat di gunakan NASA selama tahun-tahun yang akan datang bersamaan dengan Perseverance. Penjelajah yang di kirim miliaran dolar yang di kirim ke mars untuk mencari tanda-tanda kehidupan microba yang punah. 

ini juga memperkuat miteri tata surya dapat di lihat dengan transportasi selain darat dan melalui satelit yang mengorbit. Para Teknisi di umi juga terispirasi untuk mengeksplorasi menggunakan robot balon udara untuk mempelajari awanVenus atau Kapal selam takberawak untuk menyelam lautan Es di Bulan.

Kepala proyek ini mengatakan  bahwa dia dan rekannya sudah mulai membuat sketsa desain untuk helikopter Mars yang lebih besar agar mampu membawa beberapa peralatan sains.


Posting Komentar untuk "Ingenuity Helikopter Pertama di Planet Mars | Canggieh"