Chip Neuralink Elon Musk Monyet Bisa Main Game | Canggieh

 

Elon Musk dan logo perusahaan Neuralink (DailyStar)


Elon Musk mengungkapkan Melalui perusahaan Neuralink bahwa monyet bisa bermain game seperti manusia, Elon Musk menaruh ekspektasinya agar monyet bisa memainkan game Mind Pong.

Neuralink menanamkan chip ke bagian tengkorak monyet, kemudian menyambungkannya ke otak dengan cara memakai kabel berukuran kecil. Elon Musk mengatakan bahwa implan saraf yang dipasang pada monyet tidak akan terlihat.

“Dengan antarmuka saraf langsung, kami bisa meningkatkan bandwitdth antara cortex dan lapisan digital Anda dengan banyak magnitude. Saya bisa katakan setidaknya 1.000 atau 10 ribu lebih,” kata bos SpaceX dan Tesla itu seperti yang dikutip dari CNBC International.

Neuralink merupakan perusahaan yang mengembangkan antarmuka otak-komputer. Musk mendeskripsikannya seperti memasang smartband Fitbit ke dalam tengkorak dengan menambahkan kabel kecil agar bisa tersambung dengan otak.

Elon Musk mengatakan bahwa Neuralink dibikin untuk mengembangkan kecepatan aliran informasi dalam otak manusia ke mesin. Musk juga mengatakan bahwa kecerdasan buatan (AI) bakal menjadi lebih pintar dari yang ada.

Melalui teknologi yang digunakan Neuralink, nantinya manusia bisa turut serta. Musk juga menyebut Cyborg atau manusia setengah robot. Ia juga mengatakan bahwa manusia mempunyai lapisan digital yang disebabkan oleh smartphone, aplikasi, dan komputer.

Namun, sampai saat ini Musk belum mengungkapkan lebih terperinci kapan microchip ini akan ditanam dalam kepala manusia dan siapa orang pertama yang akan ditanami microchip ini.

Muhsin
Muhsin Menyukai tentang Teknologi, Komputer, Elektronik, Drone, Quadcopter

Posting Komentar untuk "Chip Neuralink Elon Musk Monyet Bisa Main Game | Canggieh"